Dosen Prodi HPI STAIN Meulaboh Ikuti Workshop Kurikulum OBE Adaptasi MBKM

Meulaboh, 06/062024 – Sejumlah dosen Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) dan berbagai Program Studi di Lingkungan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengikuti Workshop Kurikulum Outcome Based Education (OBE) Adaptasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tanggal 5 hingga 6 Juni 2024, bertempat di Gedung Terintegrasi Pendidikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Workshop yang diinisiasi oleh P2M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini dihadiri oleh para Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan dosen yang memiliki keahlian dalam bidang kurikulum, pembelajaran, dan penilaian. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dr. H. Abi Syamsuar, M.Ag, selaku Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, yang menyampaikan pentingnya adaptasi kurikulum dengan perkembangan zaman dan tuntutan kualitas pendidikan yang semakin tinggi.

Pemateri utama dalam workshop ini adalah Dr. Muhammad Walid, MA, Koordinator MBKM dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam sesi pemaparannya, Dr. Walid membahas tentang konsep OBE serta strategi adaptasi MBKM dalam merancang kurikulum yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan peserta didik di era globalisasi.

“Dengan adanya workshop ini, diharapkan dosen-dosen dan semua Prodi dapat lebih memahami konsep OBE dan mampu mengadaptasikannya dalam penyusunan kurikulum yang mendukung implementasi program MBKM,” ungkap Dr. H. Abi Syamsuar, M.Ag.

Partisipasi aktif dosen dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan pasar kerja dan perkembangan global. Kegiatan Workshop Kurikulum OBE Adaptasi MBKM di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menjadi bukti nyata komitmen perguruan tinggi dalam mengembangkan kurikulum yang relevan dan berkualitas demi meningkatkan daya saing lulusan di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *