Prodi HPI Kolaborasi dangan Prodi di Lingkungan JSEI Laksanakan Workshop Legal Drafting

Meulaboh, 3/6/2024 – Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) dengan Program Studi di lingkungan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (JSEI) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, pada tanggal 3-4 Juni 2024, melaksanakan kegiatan Workshop Legal Drafting. Kegiatan yang menghadirkan mahasiswa sebagai peserta ini menjadi tonggak penting dalam peningkatan kapasitas di bidang legal drafting.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Jurusan Dr. Husamuddin MZ, MA, ini menampilkan pemateri yang ahli di bidangnya. Khairil Akbar, MH, seorang praktisi hukum dan akademisi dari Universitas Syiah Kuala (USK), serta Jefrie Maulana, MH, seorang akademisi dari Universitas Teuku Umar (UTU), memberikan wawasan mendalam seputar teknik dan strategi dalam legal drafting kepada peserta.

Ketua Program Studi HPI, Benny Erick, M.S.I, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan pemahaman mereka dalam mengolah dokumen hukum. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas program studi dalam menghadapi tantangan-tantangan di era globalisasi ini.

Partisipasi aktif mahasiswa dalam workshop ini memberikan gambaran bahwa minat dan kesadaran akan pentingnya keterampilan legal drafting semakin meningkat di kalangan akademisi muda. Harapannya, ilmu yang diperoleh dalam dua hari ini dapat diterapkan secara nyata dalam kegiatan akademis dan profesional mereka di masa depan.

Dengan kesuksesan workshop Legal Drafting ini, kolaborasi antara Prodi HPI dan Prodi di lingkungan JSEI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh diharapkan dapat terus diperkuat dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang Syariah dan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *