Dosen Prodi HPI STAIN Meulaboh Ikuti Workshop Penyusunan RPS Berbasis OBE

Meulaboh, 10/07/2024 – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, dosen Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) STAIN Meulaboh mengikuti workshop penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Outcome-Based Education (OBE) yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Mutu (P2M) STAIN Meulaboh. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Pendidikan Terintegrasi pada Rabu, 10 Juli 2024.

Workshop dibuka oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Dr. Erizar, M.Ed. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya penyusunan RPS yang efektif dan berbasis hasil untuk meningkatkan kompetensi lulusan. Dr. Erizar berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman mendalam kepada para dosen mengenai konsep dan penerapan OBE dalam proses pembelajaran.

Pemateri dalam workshop ini adalah Dr. Hj. Meinarni Susilowati, M.Ed., seorang ahli dari UIN Maulana Malik Ibrahim. Beliau membawakan materi mengenai pentingnya OBE dalam pendidikan tinggi serta langkah-langkah praktis dalam menyusun RPS berbasis OBE. Partisipasi aktif dari para dosen Prodi HPI menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka dalam mengimplementasikan pendekatan baru ini di STAIN Meulaboh. Benny Erick, S.H.I., M.S.I., selaku Kepala Program Studi HPI, turut memberikan harapannya terhadap pelaksanaan workshop ini. Beliau berharap agar para dosen dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam menyusun RPS yang lebih baik dan efektif. Menurutnya, workshop ini adalah langkah awal yang penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing lulusan Prodi HPI STAIN Meulaboh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *