Prodi HPI STAIN Meulaboh Ikuti Munas APSHPII Se Indonesia

Meulaboh,1/7/2024 – Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) STAIN Meulaboh turut berpartisipasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Program Studi Hukum Pidana Islam Indonesia (APSHPII) yang dilaksanakan di Banda Aceh dan Sabang pada tanggal 29-30 Juni 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Prodi HPI Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai tuan rumah.

Kegiatan Munas ini dihadiri oleh 24 peserta yang merupakan perwakilan dari 12 Program Studi HPI se-Indonesia. STAIN Meulaboh mengirimkan dua perwakilan, yaitu Ketua Prodi HPI Benny Erick, S.H.I., M.S.I dan Sekretaris Prodi HPI Sumardi Efendi, S.H.I., M.Ag. Kehadiran kedua perwakilan tersebut menunjukkan komitmen STAIN Meulaboh dalam berkontribusi pada pengembangan kurikulum dan AD/ART asosiasi.

Agenda utama dalam Munas APSHPII kali ini adalah pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Umum asosiasi, serta pembahasan kurikulum bersama dan AD/ART asosiasi. Dalam pemilihan tersebut, Dedy Sumardi, M.Ag dari Prodi HPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh terpilih sebagai Ketua Umum, sedangkan posisi Sekretaris Umum dijabat oleh Dr. Muhammad Kholid, MH dari UIN Sunan Gunung Djati.

Benny Erick, S.H.I., M.S.I menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Munas ini. “Kegiatan ini sangat penting untuk menyatukan visi dan misi Prodi HPI se-Indonesia, serta memperkuat jaringan kerjasama antar program studi dalam meningkatkan kualitas pendidikan hukum pidana Islam,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya Munas APSHPII ini, diharapkan Prodi HPI di seluruh Indonesia dapat semakin solid dan kompak dalam menghadapi tantangan di dunia pendidikan hukum pidana Islam, serta terus berinovasi dalam menyusun kurikulum yang relevan dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *