Dr. Husamuddin MZ, MA Dosen Prodi HPI STAIN Meulaboh Isi Kajian Islam Sirah Nabawiyah

Aceh Barat, 13/06/2024 – Kantor Ikadi Aceh Barat kembali menggelar kajian Islam dengan tema “Pembelajaran dari Peristiwa Nabi Muhammad SAW dalam Kitab Syamaa’il Al-Muhammadiyah Karya Imam At Tirmidzi”. Kegiatan ini disampaikan oleh Dr. Husamuddin MZ, MA, Dosen Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (JSEI) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 13 Juni 2024, ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk anak-anak. Peserta yang hadir mendapatkan pemahaman mendalam mengenai sifat-sifat dan kejadian-kejadian penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW yang tercatat dalam kitab Syamaa’il Al-Muhammadiyah.

Dalam kajian tersebut, Dr. Husamuddin MZ, MA, menjelaskan berbagai peristiwa penting dan pelajaran yang dapat diambil dari kehidupan Rasulullah SAW. Kajian ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW serta menginspirasi mereka untuk meneladani akhlak mulia beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini juga menjadi sarana edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda, terutama anak-anak, untuk mengenal lebih dekat sosok teladan umat Islam, Nabi Muhammad SAW. Kehadiran berbagai kalangan masyarakat menunjukkan tingginya antusiasme dan kepedulian terhadap pembelajaran sirah nabawiyah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan serupa, masyarakat dapat menghubungi Kantor Ikadi Aceh Barat. Jangan lewatkan kesempatan untuk terus memperdalam ilmu dan meningkatkan keimanan melalui kajian-kajian yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *